Minggu, 09 September 2012

Halal Bihalal dan Silaturrahim Keluarga Besar Yayasan Al-Iman Kebumen


Minal aidzin wal waidzin, taqobbalalloh minna wa minkum
Acara halal bihalal dan silaturrahim keluarga besar Yayasan Al Iman Kebumen berlangsung pada hari minggu kemarin (9/9/2012). Acara yang diselenggarakan di halaman SDIT Al-Madinah Kebumen ini dihadiri oleh wali siswa SDIT Al-Madinah, KB-RA Terpadu Yaa Bunayya, serta undangan warga sekitar. Kurang lebih 500 orang menghadiri acara yang di dukung oleh SDIT Al-Madinah, KB-RA Terpadu Yaa Bunayya, BMH Kebumen, Hidayatullah, Toko “Laris”, serta Puspita Warna.
Kali ini, Halal Bihalal dan Silaturrahmi mengambil tema “Pendidikan Akhlaq Pilar Pembangunan Karakter Bangsa”. Dalam kesempatan ini Ustadz Ali Imron selaku Pimpinan Departemen Pendidikan Hidayatullah Pusat memberikan tausyiah dalam acara tersebut. Pesan yang disampaikan oleh beliau ada 4, antara lain:
1. Karakter orang tua akan berpengaruh terhadap karakter anak.
2. Lingkungan sangat penting pada pembentukan karakter anak
3. Pentingnya rejeki yang halal
4. Berkah dan restu dari orang tua dan guru untuk kemanfaatan ilmu anak.
Acara hari itu cukup padat, dimulai sejak pukul 08.00 – 11.00. Sebagai pra acara di tontonkan kepada para undangan CD profil SDIT Al-Madinah dan KB-RA Terpadu Yaa Bunayya. Adapun susunan acara yang berjalan adalah sebagai berikut :
1.        Pembukaan
2.        Sambutan-sambutan:
a.          Sambutan direktur LPI HIdayatullah Kebumen oleh Ustadz. Yunus
b.         Sambutan Kepala Desa Kembaran oleh ….
c.          Sambutan Camat Kebumen yang diwakili oleh Bapak Agung Pambudi
d.         Sambutan Yayasan Al Iman Kebumen oleh Ustadz Yasin
3.        Istirahat
4.        Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an oleh siswa kelas V SDIT Al-Madinah (Bagas ….)
5.        Tausyiah, disampaikan oleh beliau Ustadz Ali Imron (Kepala Sekolah Al Izzah, Batu, Malang)
6.        Penutup.
Selain memberikan tausyiah kepada undangan, secara khusus Ustadz Ali Imron juga memberikan pengalamannya secara pribadi bagaimana menjadi guru yang visioner kepada seluruh ustadz-ustadzah di jajaran SDIT Al-Madinah dan KB-RA Terpadu Yaa Bunayya. Dengan semangat yang menggebu-gebu beliau menerangkan dengan detail bagaimana cara kita mentransfer ilmu kepada anak didik kita.
Acara sharing ini berlangsung cukup singkat, hanya berlangsung selama 90 menit. Waktu yang sangat singkat bagi kami yang ingin mengambil ilmu kependidikan dari beliau yang notabene sudah sangat ahli dibidang kurikulum dan pengelolaan anak. Semoga apa yang sudah di berikan oleh beliau dapat kita semua amalkan, amiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar