Jumat, 23 Desember 2011

Sembako Murah untuk 325 Warga Kurang Mampu

KEBUMEN - Paket sembako murah yang disediakan Yayasan Al Iman bekerja sama dengan Lembaga Pendidikan Islam Al Madina, kemarin, langsung ludes diserbu warga yang kurang mampu.
Paket sembako murah itu disediakan untuk 325 warga yang kurang mampu di Desa Kembaran, Kawedusan, Kelurahan Panjer, Kebumen, Selang dan sekitarnya. Pasar murah itu dipusatkan di kompleks Islamic Center Jl Tentara Pelajar dan di kompleks SDIT Al Madina.

Menurut Pimpinan Yayasan Al Iman Ustad Akhmad Yunus, paket sembako murah itu terdiri atas gula, beras, minyak goreng, teh, dan mi instan.
Harga umum di pasaran Rp 25.000, hanya dijual Rp 10.000. Warga sejak pagi berdatangan ke kompleks pendidikan Islam tersebut. Yunus mengatakan, kegiatan pasar murah sembako itu sudah selama delapan tahun ini.
Diadakan setiap menjelang Lebaran, dengan maksud sosialisasi lembaga sekaligus memberikan keringan harga kepada masyarakat muslim yang ingin merayakan Idul Fitri.
Yayasan juga menyediakan minyak goreng dan gula pasir dengan harga di bawah harga eceran. Minyak goreng Rp 11.400/ kilogram, harga umum masih Rp 12.000/kg. Gula pasir Rp 4.400/kg, sedangkan harga umum Rp 6.200/kg.

Membantu
Panitia juga menyediakan aneka makanan ringan untuk persediaan Lebaran nanti. Berbagai makanan dan kue itu dibeli masyarakat umum dan para ibu orang tua wali murid SDIT dan TKIT.
Joko Sisworo (47), buruh warga RT 4 RW 2 Kelurahan Kebumen mengaku membeli gula pasir dan minyak goreng karena lebih murah. ’’Harganya miring dan lumayan bisa untuk persediaan Lebaran,’’ ucap Joko.
Yayasan Al Iman dan Pondok Pesantren Hidayatulloh sudah beberapa tahun beroperasi di Kebumen. Saat ini mendirikan kompleks pondok pesantren dan asrama di tepi jalan Kebumen-Candiwulan-Sumberadi, serta telah memiliki Lembaga Pendidikan Islam SDIT Al Madina dan TKIT Ya Abunaya.

Murid SDIT Al Madina sebanyak 227 siswa, TKIT Ya Abunaya 153 anak, dan Play Group sekitar 30 siswa. Kompleks pendidikan itu di belakang Masjid Al Amin, Islamic Center Kembaran. Yayasan Al Iman dikenal sebagai lembaga dakwah dan pendidikan Islam yang dibangun dari bawah dan terus berkembang.(B3-66)



sumber : suaramerdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar